Pendirian PT Bandung

PENDIRIAN PT DI BANDUNG

Bandung merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Barat yang memiliki jumlah penduduk lebih dari 2,5 juta orang dengan laju pertumbuhan penduduk sekitar 0,2-0,4% setiap tahunnya. Kota yang dikenal dengan kota kembang ini juga merupakan tempat dimana pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat berada.

Selain sebagai pusat pemerintahan, Bandung juga dikenal dengan kota mode dan bisnis. Banyak pelaku bisnis di Bandung merupakan golongan anak muda atau usia produktif. Banyaknya universitas atau perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta, menjadi salah satu faktor pendukung pula dari banyaknya anak muda yang melakukan kegiatan usaha.

Legalika, sebagai salah satu konsultan pendirian badan usaha dan perizinan usaha yang memiliki pertumbuhan bisnis sangat pesat, melihat Bandung sebagai salah satu kota utama yang memiliki pertumbuhan UMKM dan startup sangatlah pesat. Bandung yang merupakan pusat pemerintahan provinsi dan memiliki jumlah penduduk yang cukup besar memiliki potensi yang sangat tinggi dalam berbagai jenis kegiatan usaha.

Berdasarkan alasan tersebut, dan berbekal pengalaman telah membantu lebih dari 50 klien hanya dalam waktu 6 bulan di Jabodetabek, Legalika memperluas wilayah kerjanya di Bandung. Pendirian PT di Bandung pada dasarnya sama dengan dimana pun, termasuk di Jabodetabek.

Legalika sesuai prinsip awalnya mengedepankan kecepatan dan fleksibilitas dalam memberikan respon serta menyelesaikan pekerjaan. Legalika didirikan oleh beberapa konsultan hukum/advokat dan akuntan yang telah berpengalaman baik di firma hukum, kantor akuntan maupun perusahaan multinasional. Hal ini membuat Legalika yang paling memahami kebutuhan para pelaku usaha, khususnya dalam masalah pendirian PT, perizinan usaha, dan jasa akuntansi perusahaan.

Legalika bekerjasama dengan berbagai professional di bidangnya untuk memastikan dapat memberikan layanan yang baik kepada kliennya.

SYARAT MENDIRIKAN PT DI BANDUNG

Untuk mendirikan PT di Bandung, syarat yang paling utama adalah didirikan minimal oleh 2 orang. Suatu PT hanya bisa dibuat berdasarkan akta notaris yang disebut dengan akta pendirian PT. Akta pendirian PT berisi anggaran dasar dan data lain terkait dengan PT yang didirikan. Para pendiri wajib menyiapkan KTP dan NPWP-nya untuk mendirikan suatu PT.

Selain jumlah pendiri 2 orang. Suatu PT wajib memiliki modal dasar minimal lima puluh juta rupiah dan modal ditempatkan dan modal disetor paling sedikit 25% nya atau sebesar 12,5 juta rupiah.

BACA JUGA: Syarat Pendirian PT

BIAYA MENDIRIKAN PT DI BANDUNG

Banyak orang yang mengira bahwa untuk mendirikan suatu PT itu sangatlah mahal dan rumit. Kenyataannya untuk mendirikan PT di Bandung biayanya hanyalah 6,5 juta rupiah. Legalika berusaha untuk mengefisiensikan biaya pendirian PT dengan bekerja sama dengan para profesional di bidangnya, termasuk dengan notaris.

BACA JUGA : Fakta dan Mitos Pendirian PT

Biaya yang ditawarkan Legalika dapat dibilang sangatlah murah dan tidak ada lagi biaya-biaya lainnya yang perlu dibayarkan (no hidden costs). Biaya pendirian PT di Legalika sudah termasuk:

  1. pemesanan nama PT
  2. biaya akta notaris
  3. Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM untuk pengesahan badan hukum
  4. NPWP PT
  5. Nomor Induk Berusaha (NIB)
  6. SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan)
  7. Izin lokasi

Apabila anda seorang pengusaha yang sedang berencana untuk membawa bisnis anda ke level selanjutnya dengan mendirikan PT di Bandung, Legalika merupakan pilihan yang tepat. Legalika merupakan konsultan jasa pendirian PT Bandung dan jasa akuntansi perusahaan yang telah berpengalaman di bidangnya. Hubungi Legalika sekarang juga melalui email ke info@legalika.com atau melalui pesan whatsapp ke 081298269453.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *