Virtual Office Sebagai Alternatif Kebutuhan Ruang Kantor

Sektor usaha kecil dan menengah (UKM) merupakan salah satu sektor penunjang perekenomian Indonesia yang sangat penting. Keberadaan UKM saat ini terus meningkat dengan ditandain banyak munculnya ke permukaan perusahaan-perusahaan rintisan atau startup. Sejalan dengan meningkatnya jumlah startup tersebut, kebutuhan akan ruang kantor saat ini ikut meningkat. Namun demikian, dikarenakan harga sewa untuk ruang-ruang kantor yang tersedia saat ini sangat tinggi, terutama untuk di kota-kota besar, membuat banyak pelaku usaha khususnya pelaku usaha startup banyak menghadapi kendala.

Untuk mengatasi masalah ini, saat ini banyak alternatif yang tersedia bagi pelaku usaha kecil untuk mendapatkan ruang kantor yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis mereka. Salah satunya adalah virtual office. Virtual office atau kantor virtual adalah layanan yang dapat memberikan pelaku usaha kemudahan dalam mengelola tempat usahanya. Saat ini banyak penyedia virtual office di kota-kota besar dengan harga yang bervariasi pula.

Virtual office secara umum adalah layanan tempat usaha yang diperuntukan bagi setiap pelaku usaha. Bagi pelaku usaha yang menggunakan virtual office, maka ia dapat menggunakan alamat usaha dan nomor telepon kantor yang disediakan oleh penyedia virtual office, meskipun secara fisik pelaku usaha tidak berkantor di alamat tersebut atau tidak memiliki bangunan fisik pada alamat yang disediakan tersebut.

Secara hukum, pelaku usaha menyewa sebuah kantor untuk kepentingannya hanya sebatas pada alamatnya saja. Meskipun demikian, kebanyakan penyedia virtual office juga memberikan jatah atau kuota untuk penggunaan ruang meeting yang dapat dimanfaatkan oleh setiap penyewa.

Keuntungan Virtual Office

  1. Efisiensi Biaya

Dengan menyewa virtual office sebenarnya pelaku usaha banyak mendapatkan keuntungan, yang paling utama adalah efisiensi keuangan dalam hal biaya sewa kantor. Di Jakarta sebagai salah satu pusat kota bisnis di Indonesia, biaya yang diperlukan untuk sewa kantor minimal sebesar Rp50 juta per tahunnya. Itu pun hanya mendapatkan ruang kecil dan lokasinya tidak strategis. Untuk mendapatkan ruang kantor dengan lokasi strategis, mungkin anda memerlukan biaya hingga ratusan juta rupiah per tahunnya. Sementara saat ini Legalika menawarkan virtual office hanya dengan biaya Rp3 juta saja per tahunnya. Bayangkan berapa biaya yang dapat anda hemat.

2. Alamat Usaha

Untuk bisnis-bisnis tertentu, alamat domisili bukanlah hal yang sembarangan. Jika anda memiliki alamat domisili yang bagus yang akan terpampang di website anda atau kartu nama anda, mungkin perusahaan anda akan dipandang lebih memiliki reputasi yang bagus atau lebih bonafide.

3. Fasilitas dan Layanan Profesional

Legalika sebagai salah satu penyedia virtual office di Bekasi dengan biaya yang terjangkau memberikan fasilitas dan layanan yang profesional bagi para penyewa. Fasilitas ini termasuk alamat usaha yang strategis di Kota Bekasi dan internet unlimited. Selain itu dengan menyewa virtual office di Legalika, anda juga akan mendapatkan satu nomor telepon yang dapat digunakan untuk bisnis anda serta layanan mail handling dan call answer  yang dilakukan oleh tenaga profesional.

Dengan demikian anda tidak perlu repot untuk melakukan pengurusan penerimaan surat menyurat untuk perusahaan anda. Anda akan mendapatkan pemberitahuan segera setelah meneruma surat atau panggilan telepon yang ditujukan untuk anda. Hal ini akan memudahkan anda dalam menjalankan kegiatan usaha perusahaan dan fokus pada kegiatan utama perusahaan anda.

4. Ruang Meeting

Ketersediaan ruang meeting saat sudah tidak bisa lagi dipisahkan dari dunia bisnis. Anda akan membutuhkan ruang untuk bertemu dengan kolega, partner bisnis maupun pelanggan anda. Dengan menyewa virtual office di Legalika, maka anda dapat menggunakan ruang meeting yang sudah disediakan dengan kapasitas hingga 6 orang.

Legalika Sebagai Salah Satu Alternatif Penyedia Virtual Office

Legalika sebagai salah satu konsultan pendirian badan usaha dan perizinan usaha yang telah berpengalaman membantu banyak perusahaan besar dan multinasional hingga UKM melihat kebutuhan virtual office ini. Legalika menyediakan virtual office dengan biaya murah dan layanan terlengkap untuk memudahkan anda dalam mengelola perusahaan anda.

Jika anda menyewa virtual office di Legalika, maka anda tidak perlu bingung apabila anda membutuhkan tempat pertemuan atau ruang meeting, maka anda dapat menggunakan ruang meeting yang sudah disediakan oleh Legalika. Kapasitas ruang meeting yang disediakan oleh Legalika bisa mencapai 6 orang beserta dengan fasilitas internet dan AC.

Tunggu apalagi? Legalika siap membantu dan berjalan bersama anda untuk mengembangkan bisnis anda. Hubungi kami sekarang juga melalui whatsapp ke 081298269453 atau melalui email ke info@legalika.com. Salam sukses selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *