Sejalan dengan upaya pemerintah untuk mempermudah pelaku usaha untuk memulai usaha di Indonesia, saat ini terus berkembang jumlah perusahaan startup atau perusahaan rintisan yang muncul ke permukaan di berbagai bidang.

Pelaku usaha yang memulai usahanya pun cukup bervariasi dengan didominasi oleh orang-orang usia produktif dan orang muda. Sekarang banyak penyedia jasa pendirian badan usaha, baik itu pedirian perseroan terbatas maupun pendirian persekutuan komanditer atau CV, yang dapat membantu calon pengusaha untuk memulai bisnisnya. Salah satunya adalah Legalika.

Legalika adalah konsultan yang telah berpengalaman dalam memberikan layanan kepada para pelaku startup yang telah memiliki pengalaman dalam membuat PT ataupun calon pengusaha yang baru pertama kali ingin membuat PT. Legalika berdomisili di Bekasi, namun demikian untuk pendirian PT Legalika dapat membantu di seluruh wilayah Republik Indonesia, tidak terkecuali pendirian PT di Jakarta. Legalika berkomitmen untuk membantu klien secara mudah dan cepat dengan tetap mengedepankan biaya yang murah.

Apa itu Perseroan Terbatas?

Perseroan Terbatas adalah badan usaha yang berbadan hukum. Sama seperti Koperasi dan Yayasan. Untuk diketahui badan usaha terdiri dari 2 (dua) jenis, yaitu badan usaha yang tidak berbadan hukum dan badan usaha yang berbadan hukum. Contoh badan usaha yang tidak berbadan hukum adalah badan usaha perseorangan atau perusahaan perseorangan, persekutuan perdata, firma, dan juga persekutuan komanditer atau CV.

Perseroan Terbatas adalah perusahaan yang didirikan berdasarkan perjanjian, yang keseluruhan modalnya terbagi atas saham-saham dan didirikan untuk melakukan kegiatan usaha tertentu yang tercantum dalam anggaran dasarnya. Dalam menjalankan kegiatan usahanya, suatu PT tunduk pada anggaran dasar yang disepakati oleh para pemegang sahamnya dan juga peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Status badan hukum yang diberikan kepada PT membuat PT dapat dikatakan memiliki personifikasi di mata hukum. Kedudukannya disamakan seperti orang biasa yang dapat memiliki hak dan kewajiban di mata hukum. PT sebagai badan hukum dapat memiliki aset dan dapat melakukan perbuatan hukumnya sendiri. Oleh karenanya PT dapat memiliki tanah atau kendaraan dan nama PT tersebut dapat tercantum dalam suatu sertipikat tanah maupun BPKB kendaraan. Berbeda dengan CV yang tidak memiliki kemampuan tersebut.

Lalu berapa biaya pendirian PT di Jakarta apabila menggunakan jasa Legalika?

Legalika berusaha untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada kliennya. Untuk itu setiap layanan diberikan secara khusus (custom) kepada masing-masing klien. Biaya yang dibebankan kepada klien pun dapat disesuaikan dengan tingkat kebutuhannya. No hidden Fee!

Biaya pendirian PT di Jakarta apabila dilakukan melalui Legalika dipastikan lebih murah karena Legalika bekerjasama dengan berbagai profesional terkait. Biaya pembuatan PT di Jakarta mulai dari Rp5.000.000,- (lima juta rupiah). Harga sudah termasuk akta pendirian perseroan terbatas, surat keputusan Menteri Hukum dan HAM untuk pengesahan badan hukum, dan juga Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Selain itu Legalika juga menyediakan paket pendirian PT yang lengkap dengan perizinan dasar yang dibutuhkan mulai dari Rp6.000.000,- (enam juta rupiah).

Apabila kalian memilih paket lengkap pendirian PT, maka anda akan mendapatkan akta pendirian PT, surat keputusan Menteri Hukum dan HAM, NPWP, Nomor Induk Berusaha (NIB), Izin Usaha (SIUP/Izin Usaha Industri), serta pengumuman dalam Berita Negara Republik Indonesia (BNRI).

Sebelum memutuskan untuk mendirikan PT, anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu seputar pendirian PT dengan konsultan Legalika yang telah berpengalaman. Legalika dalam memberikan pelayanan mengutamakan kecepatan respon dan fleksibel dalam cara berkomunikasinya. Tentu saja konsultasi pra pendirian PT ini diberikan secara GRATIS.

Tunggu apalagi? Hubungi Legalika sekarang melalui email ke info@legalika.com atau melalui whatsapp ke 081298269453.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat